Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pekerjaan Yang Bisa Dikerjakan di Masa Pandemi

Di masa Pandemi Corona yang sudah berlangsung satu tahun lebih ini menimbulkan dampak cukup besar di sektor sosial, perekonomian dan pendidikan. Terutama di sektor perekonomian, Kesehatan, dan kehidupan akan sangat bergantung. Hingga saat ini banyak ditemukan para pelaku usaha kecil yang mengalami gulung tikar ataupun dipulangkan ke rumah lantaran beberapa pabrik tutup usaha. Di sinilah kita dituntut untuk berpikir kreatif demi mempertahankan hidup. Pekerjaan Yang Bisa Di Kerjakan ini sangat minim sekali. Dan Peluang Pekerjaan yang bisa dikerjakan di masa pandemi sangat minim pula.

Jika Anda salah satunya yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini, ada sejumlah peluang kerja menjanjikan yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Peluang kerja bisa didapat dari skill yang dimiliki maupun dengan melihat kebutuhan yang paling banyak dicari oleh konsumen. 

Menjaga kesehatan dengan memakai masker sangat dianjurkan.
dan memasarkan masker juga sangat dianjurkan.  gbr.
 pixabay.com









Sebagian besar orang tentu akan mencari peluang kerja dengan modal sedikit tapi dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Lalu apa saja peluang kerja modal kecil yang menjanjikan itu?

1. Menjadi Reseller

Reseller termasuk kategori peluang kerja modal sedikit atau bahkan tanpa modal yang dapat memberikan keuntungan cukup besar. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mencari supplier atau penyedia produk yang akan Anda jual. Andapun cukup memposting gambar-gambar produk dari supplier melalui akun sosial media yang Anda miliki. Kuncinya Anda harus sabar dan rajin memposting gambar produk meski belum ada yang membeli. Selain itu, Anda juga perlu mencari supplier produk yang murah. Katakanlah Anda sebagai tangan kedua atau ketiga agar Anda dapat menjualnya kembali dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat umum.

2. Membuka Les Privat

Membuka les privat adalah salah satu Pekerjaan Yang Bisa Dikerjakan Di Masa Pandemi Corona












Pandemi juga berdampak terhadap sektor pendidikan. Di mana pembelajaran mengharuskan daring (dalam jaringan) untuk meminimalisir penularan wabah penyakit korona. Orang tua pun banyak yang kewalahan dalam membimbing anak-anaknya dikarenakan banyaknya tugas daring serta kemampuan orang tua yang terkadang kurang mumpuni dalam bidang ilmu tertentu. Di sinilah letak kesempatan Anda yang memiliki skill mengajar. Anda dapat membuka les privat untuk siswa sekolah dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker. 

Baca Juga : Resep Penghalus dan Pemutih Wajah

Baca Juga : Cara Menjaga Penuaan

3. Open Jastip

Saat pandemi yang membuat orang menjadi jarang keluar rumah pada akhirnya menyebabkan sebagian besar orang memilih untuk memesan makanan (order) secara online. Andapun dapat membuka jasa titip (open jastip) dengan memasang tarif tertentu. Modal dari jastip ini bukanlah skill tapi Anda setidaknya memiliki kendaraan untuk mengambil dan mengantar barang titipan.

4. Memasarkan Masker dan Konektor

Kebutuhan akan masker di masa pandemi mendadak melambung tinggi, lantaran masker sudah menjadi kewajiban dipakai untuk perlindungan diri dari virus. Anda tidak harus memproduksi sendiri masker dan konektor yang akan dipasarkan. Anda dapat mencari supplier atau dapat bekerjasama dengan penjahit untuk memasarkan masker dan konektor. Meski keuntungan tidak terlalu besar namun setidaknya dapat untuk memenuhi kebutuhan makan.

5. Bisnis Makanan

Bisnis makanan deliveri order juga bisa mengurangi dampat dari corona








Jika Anda memiliki skill dalam bidang memasak atau membuat makanan, peluang ini bisa menjadi peluang kerja menjanjikan di masa pandemi untuk menunjang keuangan Anda. Tidak harus bermodal besar, Anda dapat memanfaatkan kebun dekat rumah Anda untuk diolah menjadi makanan tertentu. Selain membuat sendiri, Anda juga dapat join dengan keluarga sehingga modal yang dikumpulkan dapat dikelola bersama untuk membangun bisnis makanan. Andapun dapat memanfaatkan sosial media untuk memasarkan produk makanan yang Anda jual. Dengan begitu, konsumen akan dengan mudah menemukan produk yang Anda pasarkan. Dalam memilih bisnis makanan ini, carilah ide makanan yang banyak dibutuhkan namun juga memiliki ciri khas sehingga dapat menarik konsumen.


Posting Komentar untuk "5 Pekerjaan Yang Bisa Dikerjakan di Masa Pandemi"