Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Kumpulan Lagu TikTok Terviral Tahun 2021

TikTok menjadi platform video pendek yang dikenal banyak kalangan di Indonesia. Tidak hanya remaja yang menggunakannya, bahkan anak-anak dan orang tuapun tidak mau kalah. Mengapa aplikasi platform video ngehits ini menjadi viral dan sangat digandrungi oleh banyak kalangan? Ya, memang aplikasi ini dirancang khusus untuk para generasi zaman now, dibuat seunik dan sesimpel mungkin agar semua kalangan bisa memanfaatkannya dengan mudah. 










Sejarah Asal Mula TikTok

Seorang warga berkebangsaan China, Zhang Yiming meluncurkan sebuah aplikasi yang sekarang dikenal dengan nama Tiktok. Dia merancang sebuah aplikasi bernama Douyin pada tahun 2012 dan secara resmi Douyin berganti nama menjadi TikTok serta disebarluaskan pada tahun 2016. Selang dua tahun kemudian, sebanyak 500 juta orang mendownload di PlayStore dan menggunakan aplikasi buatannya. Inilah yang membuat dirinya menjadi kaya dengan omzet Rp 233,5 triliun.

Menu dan Fitur di Aplikasi TikTok

Platform video ngehits yang banyak digunakan para remaja ini memiliki fitur dan efek yang menarik. Sebelum mengenal lebih jauh tentang fitur dan efek yang keren, bagi Anda pemula mungkin belum mengetahui menu apa saja yang terdapat di TikTok.

Menu beranda (home) menyajikan video-video pengguna lain TikTok yang memenuhi kualifikasi FYP (For Your Page). Melalui beranda kita dapat menyaksikan berbagai video TikTok, mulai dari video teman kita sendiri sampai video para artis. Anda dapat memberikan like, comments, dan berbagi video ke aplikasi sosmed lain. Bahkan Anda juga bisa menyimpan video TikTok yang Anda tonton ke dalam galeri hp Anda.

Menu Temukan (Search) digunakan untuk mencari pengguna TikTok yang ingin Anda temukan. Selain itu Anda juga dapat mencari beragam video TikTok yang viral melalui tagar di bagian menu Temukan ini.

Menu tanda plus (tambah) berfungsi untuk membuat konten video TikTok dan mengupload video yang telah Anda buat. Anda dapat menambahkan suara atau musik sebagai backsound. Di bagian bilah kanan ada ikon kamera yang artinya Anda dapat merekam menggunakan kamera depan maupun kamera belakang. Di bawahnya ada ikon kecepatan yang berfungsi untuk mengatur kecepatan video Anda. Ikon filter yang ada di bawahnya bisa digunakan untuk mengolah tingkat kecerahan dan warna pada video Anda. Jika Anda ingin mempercantik face atau wajah ada ikon mempercantik untuk mengeditnya. Di bagian pewaktu Anda dapat mengatur waktu mundur agar Anda dapat mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum merekam video. Jika Anda ingin menyalakan flash Anda juga dapat menekan ikon Flash sebelum melakukan perekaman video.

Baca Juga : 5 Pekerjaan Yang Bisa Di Kerjakan Masa Pandemic

Masih pada menu tanda plus, pada bilah sisi bagian bawah ada ikon efek, tanda rekam, dan unggah. Ikon efek menyajikan beragam efek video yang cukup menarik. Di antaranya, efek hot, new, CNY, valentine, Classic, selfies, hair, funny, interactive, heart, vlog, animal, glasses, dan horror. Di bawah tanda rekam, Anda dapat memilih durasi video yang akan Anda buat. Maksimal 60 detik dan minimal 15 detik. Andapun juga dapat mengeklik MV untuk memilih model video dalam menggabungkan foto-foto. Pada bagian paling kanan, klik unggah untuk memilih video dari galeri hp Anda.

Menu kotak masuk berfungsi untuk menerima pemberitahuan atau info terbaru TikTok. Misal pengguna lain like dan comment, maka pemberitahuan akan muncul pada menu kotak masuk ini. Update info atau video terbaru mengenai pengguna yang Anda follow juga akan masuk ke menu kotak masuk.

Menu Saya pada bagian paling kanan berisi info tentang username TikTok Anda, jumlah pengguna yang diikuti dan pengikut (follower), jumlah video yang Anda suka (like), menu edit profil, dan biografi singkat, serta kumpulan video yang Anda buat, like, dan simpan. Di bagian titik tiga pojok kanan atas terdapat menu pengaturan (setting) untuk mengatur dan mengelola privasi TikTok Anda.

Kumpulan Lagu TikTok Terviral Tahun 2021

Tidak hanya menjadi pengamat video TikTok saja, cobalah Anda untuk membuat video dengan menggunakan lagu-lagu viral yang cukup menghibur. Inilah sederet lagu terviral di TikTok tahun 2021 yang sering digunakan sebagai backsound. 

1. Pink Sweat$ - At My Worst

2. Terpesona Aku Terpesona

3. Pajama Party

4. Always – Isak Danielson

5. De Yang Gatal Sa – Bukan PHO

6. DJ Bila dia Menyukaiku

7. Cidro 2 – Didi Kempot

8. LDR Layang Dung Restu

9. Ko Buat Sa Jatuh dalam Kenyamanan

10. Kubutuh Kasih Sayang

11. Saya Masih Ting-Ting – Ayu Ting Ting

12. Aduh Mamae Ada Cowok Baju Hitam

13. DJ Always

14. Pergi Hilang dan Lupakan

15. Iri Bilang Bos


Posting Komentar untuk "15 Kumpulan Lagu TikTok Terviral Tahun 2021"