Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Memutihkan Dan Menghaluskan Wajah, Hanya Dengan Telur Ayam Kampung

Setiap orang pastinya ingin memiliki wajah yang putih,cerah, dan bersih. Penampilan akan lebih menarik apabila wajah kelihatan bersih , cerah dan bersinar. Resep Memutihkan Dan Menghaluskan Wajah memang perlu di unggah dalam blog ini.

Beberapa orang menghabiskan jutaan rupiah untuk membeli perlengkapan kecantikan, seperti masker, herbal, hingga produk produk kecantikan yang mahal.

Sesuatu yang alami tetntunya menjadikan alternatif yang bisa dimanfaatkan, salah satu contohnya adalah telur kampung.









Banyak sekali manfaatnya kandungan telur ayam Jawa, bagian yang putih ataupun kuning sangat bisa dimanfaatkan. Ada beberapa manfaat dari putih telu ayam Jawa yang mungkin belum kita ketahui.

Selain bisa di goreng, di dadar, khususnya putih telur sangat berguna untuk mengencangkan pori - pori ajah. Dengan ketelatenan saat mengoleskan putih telur Jawa ke wajah minimal satu minggu satu kali, putih telur akan mencegah kotoran pada kulit.

Mungkin sebagian orang tidak suka dengan aroma telur yang berbau amis. Namun, anda bisa menambahkan air lemon pada saat akan di pakai diwajah.

Putih telur juga berfungsi untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Dengan mengoleskan putih telur dengan dicampuri air lemon dan sedikit madu, minyak - minyak di wajah akan berkurang, bahkan kulit akan bersih dan kesat.

Baca Juga : Cara Menjaga Imun Tubuh

Baca Juga : Cara Mengatasi Penuaan Dini

Putih Telur Jawa Juga Menghilangkan Komedo

Selain membuat kulit kesat, bersih dan putih, Putih telur dicampur madu dan air lemon juga dapat menghilangkan komedo dan jerawat putih.

Komedo dan jerawat terbentuk karena tersumbatnya pori - pori oleh minyak, sel kulit mati, bekas make up dan kotoran seperti debu.










gbr dari pixabay.com

Cara Membuat Masker Putih Telur Jawa

Yang harus di persiapkan tentunya telur Ayam Jawa yang masih fress.

Bahan - bahan :

1 Telur Ayam Jawa


ALat-alat:

Mangkuk

Kuas Masker Wajah

Kockoan telur


Cara Membuatnya:

1. Pecahkan dengan hati hati telur dan pisahkan puti dan kuning telur pada tempat yang berbeda.

2. Kocok telur sampai merata hingga sedikit kaku

3. Tambahkan Madu dan Lemon secukupnya

4. Oleskan putih telus dengan kuas secara halus dan rata

5. Jika semua wajah sudah terolesi, tunggu hingga benar-benar kering.

6. Bilas wajah dengan air dan bilas dengan handuk kering yang lembut.

Mesikupun begitu, anda harus memahami resiko ketika menggunakanny. Masker putih telur untuk sebagian orang cocok dan sebagian orang lagi tidak cocok. Jika cocok kulit akan bersih dan kencang. Namun jika tidak cocok akan terjadi yang sebaliknya untuk orang orang tertentu. Bahkan orang yang alergi telur bisa saja memiliki alergi dan reaksinya seketika pada saat memakai masker telur ini.

Jadi, sebelum dioleskan ke wajah secara full, ts terlebih dahulu dengan mengoleskan ke punggung, tangan dan tunggu hingga 15 menit. Jika kulit tidak ada reaksi apa-apa atau kulit tidak merah, terasa gatal atau peri maka anda boleh memakai putih telur ini ke wajah. Tetapi jika sebaliknya yang terjadi, kulit merah, gatal-gatal, itu berarti alergi, maka anda tidak boleh memakainya.

Beberapa Anjuran Memakai Putih Telur

Pertama, bilas wajah terlebih dahulu memakai putih telur. Ini bertujuan agar wajah bersih dari kototran.

Ke dua, Mencuci tangan terlebih dahulu sebelum meracik masker putih telur.

Ke tiga, Pada saat mengoleskan masker, anda harus menyapunya secara searah , tidak boleh bolak balik, dan hindari mengoleskan masker putih telur ke luka yang terbuka.

Karena putih telur dicampuri sedikit lemon otomatis jika kena luka, "waduhh pasti teriak - teriak kesakitan wkwkwk"


Posting Komentar untuk "Resep Memutihkan Dan Menghaluskan Wajah, Hanya Dengan Telur Ayam Kampung"