Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEO Blog Yang Harus Dipahami Penulis Blogger Pemula Tahun 2021

SEO blog adalah sebuah tips dan trik dalam menulis sebuah blog agar blog kita bisa menjadi kata kunci pencari di google nomor satu. atau mudah ditemukan oleh para pencari informasi. Setiap tahun teknik SEO blogger pasti akan berubah dan oleh karena itu setiap penulis harus mengetahuinya.

Pada prinsipnya cara kerja SEO blogger adalah sama dengan cara kerja SEO blogger di tahun tahun sebelumnya, yang membedakan adalah bahawa sistem algoritma dari google selalu mengalami pembaharuan, maka blogger harus mengkaji ulang teknik SEO nya.

Banyak sekali sumber yang menyediakan atau menginformasikan teknik dari SEO ini, tetapi sumber - sumber ini tidak bisa dijadikan sumber panduan SEO terbaik. Dengan demikian SEO yang ada harus berkembang mengikuti perkembangan zaman seperti Google. seperti tahun 2021 in google telah mengupdate algoritmanya, dengan demikian SEO juga harus mengikuti pula.

1. Algoritma BERT

Algoritma ini sendiri akan memberikan pengaruh besar terhadap suatu Teknik SEO, sehingga sejak kehadirannya sangat menarik bagi para blogger yang sudah lama ataupun yang pemula.

2. On Page SEO

On page SEO adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan di website itu sendiri, dengan tujuan agar konten mudah dikenali oleh mesin pencari pada saat pengumpulan data. On Page SEO dibagi menjadi 2 bagian yaitu On page SEO dan On page article. Dan masing masing mempunyai kelebihan masing masing.

3. Off Page SEO

Off Page SEO biasanya dikenal dengan Backlink. Apakah backlink itu? bagi pemula blogger mungkin masih awam dan asing menyebut nama itu, backling adalah link yang diberikan kepada website lain yang lebih terkenal.

4. EAT dan YMYL

EAT adalah : Expertise, Authoritativeness dan Trustworthiness. sedangkan untuk YMYL adalah Your money your life. dalam algortima ini akan didasarkan pada siapa yang bertanggung jawab terhadap situs webnya.

5. Mobil SEO

Mobil SEO adalah sebuah teknik yang harus kita ketahui. karena android ponsel merupakan kebutuhan primer setiap manuasi. Perkembangan android yang semakin hari semakin canggih dan setap orang sudah memiliki rasa ketergantungan terhadap benda ini. tidak pegang android satu jam saja, nada sudah gelisah dan resah. Dan pembaca sebuah artikel ataupun pembaca website kebanyakan menggunakan android atau HP, maka untuk memaksimalkan hal ini perlu mobil frendly yang baik.

6. Riset Kata Kuci

Mereset kata kunci merupakan bagian dari SEO dan termasuk tips dalam pembuatan website yang SEO. dan mereset kata kunci merupakan salah satu cara penting yang diberikan sebagai tips SEO. dan mungkin kita tahu tidak semua orang bisa mereset kata kunci dengan benar dan baik. itu keuntungan anda mempelajari SEO.

7. Evalusai Blogger

Setelah satu minggu blog diluncurkan kita analisa dulu bagaimana performa blog ini, apakah banyak pengunjung atau tidak, jika blog banyak pengunjung berarti teknik SEO dan kata kuci berhasil, jika sedikit pengunjung bahkan tidak ada sama seklai berarti penerapan SEO kurang benar. dan ingat jika ada yang evaluasi dan mengkritik blog anda. anda jangan marah.

Uaian diatas adalah sedikit tip dan trik SEO yang mungkin bisa diterapkan di website atau blogger khususnya pemula.

Cara diatas tidak hanya untuk blogger saja, tetapi juga bisa untuk diterapkan di Wrodpress, Youtube dan Blogger itu sendiri. Semoga tahun 2021 ini menjadkan tahun kemenagn anda dalam sebuah blogger.


Posting Komentar untuk "SEO Blog Yang Harus Dipahami Penulis Blogger Pemula Tahun 2021"