Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merawat Body Mobil Agar Tetap Bersih Dan Awet

Mobil menjadi salah satu transportasi yang terkenal di seluruh dunia. Hampir sebagian besar masyarakat memiliki mobil dari harga yang murah sampai dengan yang paling mahal. Semahal mahal apapun sebuah mobil, biasanya masih lebih mahal biaya perawatannya. Karena perawatan memang sangat penting supaya mobil tetap awet. Nah, ada beberapa tips dan cara perawatan body mobil yang perlu Anda ketahui supaya mobil bisa tetap bersih dan tahan lama.

Seringkali karena kesibukan sehari hari, seorang pemilik atau pengguna mobil lupa untuk merawat mobilnya secara rutin. Khususnya pada body mobil yang akan terlihat lebih kusam dan kurang mengkilat karena tidak dirawat. Memang hal ini adalah hal yang sederhana saja, tapi dengan tampilan tersebut, maka akan membuat siapapun yang melihat menjadi kurang menyukainya.

Oleh sebab itu, pastikan mobil Anda terawat dengan baik, khususnya secara kasat mata memiliki body yang mengkilat dan bersih. Bagaimana caranya? Ikuti tips dan caranya sebagai berikut.










1. Mencuci bersih dengan Kit Sampo

Cara merawat supaya cat pada mobil bisa tampak mengkilat adalah dengan mencuci body mobil menggunakan alat bantu kit sampo. Nah, cobalah untuk membersihkan atau mencuci mobil secara rutin. Setidaknya selama seminggu Anda perlu menyempatkan waktu untuk mencuci mobil sekali saja. Atau kalau mobil Anda sudah terlihat agak kotor, segeralah untuk membersihkannya.

Tahukah Anda, jika mobil tidak segera dibersihkan dalam kondisi yang kotor maka kotoran tersebut semakin lama akan sulit dihilangkan sehingga akan merusak cat pada body mobil. Sebaiknya cuci mobil secara rutin supaya mobil Anda terus terawat, bersih dan awet. Kebersihan mobil juga berpengaruh terhadap awet atau tidaknya sebuah mobil.

BACA JUGA : CARA MEMBERSIHKAN RADIATOR

2. Mengkompon Mobil

Tips berikutnya untuk mobil yang terawat adalah mengkompon mobil. Nah, dalam hal kompon mobil ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Misalnya Anda bisa mengkompon bagian bagian tertentu saja pada body mobil. 

Khususnya yang dikompon adalah bagian body mobil yang terkena goresan atau kotoran yang kemungkinan akan bersih dengan cara dikompon tersebut. Mengkompon mobil juga diharapkan dilakukan dengan cara yang tepat dan benar.

3. Memberikan Kit Sehabis di cuci

Tips ketiga yang bisa Anda lakukan adalah memberikan Kit mobil pada saat mobil sudah selesai dicuci dan dilap sampai bersih. Apa fungsi dari pemberian kit ini? Nah, kit ini nantinya juga akan membersihkan kotoran kotoran dengan lembut yang kemungkinan masih menempel pada seluruh bagian mobil yang Anda berikan Kit.

4. Jangan sering memarkirkan mobil ditempat panas

Cuaca yang panas sebenarnya bisa berpengaruh pada cat mobil apabila terlalu lama atau terlalu sering. Cat pada body mobil bisa mengalami kusam dan rusak, oleh sebab itu, untuk merawat mobil dengan baik cobalah untuk tidak terlalu sering memakirkan mobil di tempat yang panas. Kalau bisa pilih tempat yang terlindung dari sinar matahari yang terlalu terik.

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas tentang tips dan cara merawat body mobil yang perlu Anda ketahui supaya mobil bisa tampak bersih, mengkilat dan yang paling penting adalah bisa awet dan tahan lama. Selain memperhatikan perawatan pada badan mobil, jangan lupa untuk memperhatikan perawatan interior mobil juga yang terpenting merawat mesin mobil secara teratur. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Merawat Body Mobil Agar Tetap Bersih Dan Awet"