Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog Seo Friendly di Tahun 2021

Dalam membuat sebuah Blog Seo Friendly pasti kita mengharapkan blog kita ingin menjadi yang nomor satu di pencarian google. ada banyak faktor yang perlu diperhatikan agar website bisa naik peringkat di hasil pencarian dengan cepat. Salah satunya memakai bantuan dari pihak ke dua ataupun ke tiga. Salah satu contoh SEO. Untuk memudahkan Blog Seo Friendly ada praktiknya, SEO dibagi menjadi dua jenis, yaitu SEO on page dan off page. Di artikel ini, kami akan membahas mengenai apa itu on page SEO dan bagaimana cara optimasinya. 

seo freandly









Banyak sekali artikel yang membahas mengenai cara membuat blog yang seo friendly tersebar di internet. Dan banyak sekali para blogger mencari tutorial untuk meningkatkan blognya. Namun dua kata dari kalimat tersebut yaitu seo friendly penjelasannya bersifat relatif, maksudnya ada yang masih berlaku namun banyak juga sudah tidak berlaku. Google sebagai search engine terbesar saat ini bahkan di Dunia, selalu melakukan update algoritmanya untuk menentukan cara bagaimana sebuah artikel dari sebuah website atau blog dikatakan seo friendly.

Apa Itu SEO On Page?










SEO on page adalah praktik optimasi SEO yang dilakukan pada konten yang diterbitkan. Langkah optimasi on page SEO fokus pada faktor-faktor yang ada dalam konten. Secara sederhana, on page SEO dapat diartikan sebagai langkah optimasi meningkatkan kualitas konten agar mudah dibaca dan dipahami pembaca website atau blog. Serta dengan SEO konten akan lebih mudah untuk penyempurnaan secara cepat. Begitu sebaliknya dengan SEO off page.

Tidak hanya itu, on page SEO yang dioptimasi dengan baik juga akan memudahkan mesin pencari untuk memahami konteks konten dan relevansi website Anda dengan kata kunci yang dicari. Dengan demikian konten akan selalu tampil di Top One google search.

Namun secara umum, langkah-langkah membuat blog yang seo friendly masih tetap sama, yang berbeda adalah teknik optimasinya.

Baca Juga : Penipuan Online Shop yang marak di tahun 2021

Berikut ini langkah-langkah membuat blog yang seo friendly :

1. Menentukan topik atau tema.

2. Menentukan keyword (kata kunci) untuk tema yang kita pilih.

3. Riset keyword.

4. Membuat artikel yang seo friendly.

5. Menentukan tema atau template blog. ( prabayar )

6. Posting artikel ke blog.

7. Optimasi On page.

8. Optimasi Off page.


Cara Menulis Artikel Sesuai SEO

Dengan cara menulis artikel sesuai SEO penulis akan lebih mudah dalam pengolahan artikelnya. Dan artikel itu sendiri akan lebi mudah terindek di google dan muncul di page one.

Langkah Menulis Artikel

1. Tentukan Tema. Tema tulisan Anda harus spesifik.Dan Mengarah.

2. Rumuskan ide pokok atau masalah. Nah, ini bisa menggunakan outline atau rangka ide pokok per paragrafnya.

3. Buatlah Kesimpulan. Kesimpulan bikinnya mudah dan gampang di pahami.

4. Unsur 5W+1H.

  • What : Apa yang terjadi?( Apa persoalannya )
  • Who : Siapa yang terlibat dalam peristiwa itu?
  • Why : Mengapa hal itu bisa terjadi?
  • When : Kapan peristiwa itu terjadi?
  • Where : Di mana peristiwa itu terjadi?
  • How : Bagaimana peristiwa itu terjadi?

5. Sesuai Fakta.

6. Jangan Menyinggung Personal atau Kelompok.

Demikianlah cara membuat SEO Friendly dan artikel yang mungkin bisa diterapkan untuk konten teman – teman. Dan semoga konten yang dibuat selalu baik. 


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog Seo Friendly di Tahun 2021"