Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Menyembuhkan Jamur Kulit Atau Panu

Jamur kulit adalah suatu penyakit yang tidak mematikan, akan tetapi pada saat kita membuka baju di tempat banyak orang pastinya Anda akan malu. Walaupun tidak mengganggu aktifitas, jamur kulit jika dibarkan akan menyebar ke seluruh badan anda. Maka dari itu Jamur Kulit harus segera dihilangkan.

jamur kulit atau panu sangat mengganggu penampilan seseorang







Secara umum jamur kulit yang biasa terjadi di manusia adalah jamur yang berwarna putih pada kulit. Dan jamur kulit itu akan cepat menyebarnya jika kita aktifitas terlalu banyak mengeluarkan keringan dan bahkan jamur kulit itu akan menular dengan kontak langsung, contohnya jika kena keringan orang yang punya jamur kulit itu.

Baca Juga : Cara Mencegah Stroke

Infeksi jamur kulit biasanya terdapat di tempat yang lembab, seperti di selangkangan, ketiak, bokong, punggung, leher dan lainnya area lembab.

Nama Lain Jamur Kulit Atau Panu adalah Tinea versikolor

Panu ini timbul di selangkangan atau tempat lembab timbul bercak kecik berbentuk oval.
Penyebab infeksi jamur atau panu ini karena pertumbuhan jamur malssezia yang berlebihan. Selain mengalami perubahan warna, infeksi ini mngakibatkan batal dan kulit jadi bersisik.

Bagaimana Cara Menyembuhkannya Jamur Kulit atau Panu?

Sebelum terjadi Panu alangkah lebih baik mencega dulu dengan cara menjaga kebersihan badan.

1. Jangan memakai handuk bekas orang ada panu ditubuhnya.

2. Jangan memakai sabun bekas orang yang ada panunya.

3. Jangan memakai baju orang yang ada panu di badannya.

Cara menyembuhkannya adalah dengan cara mengobati titik pusatnya yaitu “Selangkangan Kaki”

Selangkangan kaki adalah tempat yang sangat lembab dan mudah sekali ditumbuhi jamur atau panu, maka pada tempat itu Anda harus selalu menjaga kesehatnnay dengan cara

1. Selalu ganti celana dalam sehari minimal 2 kali.

2. Setiap habis mandi olesi obat panu bagian selangkangan tersebut.

Selangkangan kaki jika Anda rutin mengobatinya Jamur atau Panu akan terkelupas, dan biasanya panu yang berada ditempat lainnya juga akan hilang dengan sendirinya.

Dengan badan anda terbebas dari Jamur atau Panu, Anda akan lebih percaya diri ditempat umum walaupun melepaskan baju Anda. 

Kesimpulannya adalah:

Selangkangan kaki merupakan sumber dari Jamur kulit atau Panu, jika itu mulai tumbuh pastinya akan cepat menjalar ke bagian tubuh yang lembab lainnya.

Cara menghilangkannya berarti dari selangkangan kaki itu. Selangkangan kaki harus di matikan dulu jamurnya atau Panunya dengan mengolesi Obat Panu dengan teratur. Hasilnya selangkangan sembuh secara perlahan yang bagian tubuh lainnya juga akan ikut sembuh.




Posting Komentar untuk " Cara Cepat Menyembuhkan Jamur Kulit Atau Panu"