Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mengurangi Mata Minus Tanpa Kacamata, Dengan Cara Alami

Mata minus atau rabun jauh karena kurangnya melihat objek jauh tetapi melihat dengan jelas objek yang dekat. Minus terjadi jika korne mata terlalu cembung atau bola mata terlalu panjang, sehingga titi fokus sinar terletak didepan retina.

Sejauh ini, penanganan mata minus seperti itu dengan memeriksakan ke dokter mata dan disarankan memakai kaca mata. Namun pemakaian kaca mata bukan sebagai solusi untuk menyembuhkan, akan tetapi kacamata hanya membantu memfokuskan banyangan yang masuk agar sinar yang bias tepat jatuh ke dalam retina.

Mata minus terjadi jika kornea dan lensa terlalu cembung atau bola mata terlalu panjang
gbr. StockSnap dari pixabay.com 










Jika ingin penyembuhan secara permanen, bisa dilakukan dengan operasi, akan tetapi tindakan operasi biasanya menggunakan media laser dan operasi ini memiliki resiko besar. Dan biaya besar pula.

Bagi Teman teman ingin mengurangi mata minus dengan alamai, bisa di lakukan hal - hal berikut ini untuk melatih mata teman - teman.

1. Memfokuskan Penglihatan Menggunakan Telunjuk

Cara melakukannya yaitu dengan meletakkan telunjuk 10 cm dari hidung. Fokuskan pandangan ke arah telunjuk, kemudian alihkan fokus ke objek yang jauh di belakang telunjuk. Lakukan hal ini dengan hanya melirik tanpa menggeserkan kepala dan ulangi hingga 10 kali sehari.

2. Senam Mata

Caranya cukup dengan menggoyangkan bola mata dari kiri ke kanan, kemudian berputar dan berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Latihan ini juga berfungsi untuk membersihkan dan melumasi bola mata.

3.Menjemur Mata di Pagi Hari

Lakukan kegiatan ini dengan cara menutup kedua mata dan arahkan mata ke arah matahari hingga terasa hangat.

4. Teknik Eye Palming

cara menggosokkan kedua tangan hingga terasa hangat dan tutupi mata menggunakan kedua tangan tersebut. Teknik ini dapat kamu lakukan kapan saja saat Anda merasa mata dalam kondisi lelah.

5. Terapi Lilin

Cara melakukannya yaitu dengan menyalakan lilin dan menatap cahaya tersebut selama beberapa menit. Usahakan untuk tidak berkedip dan lakukan sampai air mata keluar. Jika air mata sudah keluar, hentikan dan ulangi keesokan harinya. Namun, tidak dianjurkan untuk melakukan terapi lilin ini dengan frekuensi yang 

6. Konsumi Wortel

Mengkonsumsi sayuran wortel secara teratur akan menajdikan mata kita sehat. karena wortel mengadung vitamin yang baik untuk mata. Wortel mengandung vitamin A yang baik untuk kesehaan mata. Mengkonsumsi dua gelas jus wortel sehari selama 1 bulan akan mengurangi sakit mata terutama minus.

Posting Komentar untuk "6 Cara Mengurangi Mata Minus Tanpa Kacamata, Dengan Cara Alami"